Rabu, 07 Maret 2012

Linked In Indonesia Tembus Satu Juta Pengguna

KoranHarian.com-Saat ini adalah erannya Digital, apalagi Indonesia yang ikut berkembang dengan adanya teknologi baru seperti yang sedang tenar – tenarnnya yaitu sosial media. Seperti Facebook , Twitter , Google + dan tidak ketinggalan Linked In.

Linked In adalah sosial media yang bergerak di bidang relasi namun lebih spesifik ke sebuah perusahaan seperti komunikasi antar professional perusahaan , pemcarian SDM melalu media ini , di Indonesia sendiri pengguna Linked In telah tembus hingga satu juta walau jika dihitung secara global pengguna Linked In di Indonesia masih minoritas berbeda dengan Facebook, Indonesia ditempatkan pengguna tebanyak kedua yang dihitung secara global.
“Indonesia memiliki potensi dalam bidang ini maka pihak Linked In meluncurkan Linked In berbahasa Indonesia” ujar Clifford Rosenberg, Managing Director LinkedIn Australia.Pada Desember 2011, LinkedIn memang baru meluncurkan fitur LinkedIn berbahasa Indonesia. Setelah meluncurkan situs berbahasa lokal, LinkedIn menyebut jumlah grup berbahasa Indonesia dalam jejaring ini telah bertambah dua kali lipat menjadi lebih dari 700 grup. Adapun jenis perusahaan dengan pertumbuhan jumlah anggota tercepat berasal dari industri minyak dan energi, telekomunikasi, serta teknologi informasi dan jasa.
Hal yang unik dari Indonesia dibidang sosial media dan perusahaan adalah Indonesia memiliki 3 perusahaan yang menggunakan Linked Indonesia terbesar atau terbanyak untuk penggunannya. Perusahaan itu adalah Ayatama Energi Trisco Nusantara, Bank Internasional Indonesia, serta Telkomsel dan menurut statistik milik Linked In bahwa nama belakang yang dijadikan user Linked In Indonesia paling banyak menggunakan nama Setiawan, Kurniawan, dan Gunawan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management